Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Jalankan Program Hanjewu Kota Air Berikan Layanan Pengamanan dan Atur Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menjalankan program Hanjewu Kota Air yang dilaksanakan seputaran Kota Kuala Kapuas berupa pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jam padat pagi hari di seputaran Kota Kuala Kapuas.

Pengaturan lalu lintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat penggunajalan raya.

Berbagai kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, terutama pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pun dilakukan pada jam pagi hari.

Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dari Polisi, dengan menempatkan personel di berbagai simpul jalan serta tempat keramaian yang ada.

"Dalam kegiatan pengaturan lalu-lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di sekitar jalan sekolah, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang selalu berada di jalan terutama pada pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman," kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Jumat 12 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hal ini merupakan rutinitas bagi personel Polres Kapuas. Dikatakannya ini merupakan salah satu wujud nyata akan kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaanya personel Polres setiap pagi ditempatkan di berbagai titik seperti pada simpul simpul jalan atau depan perkantoran serta depan sekolah," jelasnya.

Selain itu, kehadiran petugas juga bukan hanya melakukan pengaturan lalu lintas namun yang lebih penting adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki bisa tercapai. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru