Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Masyarakat Kalteng Jadi Kunci Sukseskan UCI MTB Eliminator

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Agustus 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Organizing Committee (OC) Balap Sepeda Gunung UCI MTB Elominator World Cup 2022 Palangka Raya, H Agustiar Sabran mengingatkan pentingnya dukungan masyarakat Kalteng untuk menyukseskan event tersebut. 

"Berbagai persiapan telah kita laksanakan untuk menyukseskan kegiatan balap sepeda gunung ini. Tentu ini harus disempurnakan dengan dukungan masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat Dayak selaku tuan rumah kegiatan bertarap internasional ini," kata Agustiar dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Dia menegaskan, tanpa dukungan masyarakat, acara tersebut tidak akan terlaksana dengan baik. Dukungan ini dapat berupa menjaga ketertiban dan keamanan, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu, ikut terlibat meramaikan. 

"Ketertiban dan keamanan sangat penting bagi kita dalam menyukseskan kegiatan ini. Sebagai tuan rumah mari kita tunjukan bahwa bangsa Dayak khususnya, masyarakat Kalteng umumnya memiliki budaya yang santun dan terbuka dengan siapa saja, sebagaimana Falsafah Huma Betang," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta aparat TNI - Polri dan pihak terkait lainnya dapat bersinergi dengan baik menjaga keamanan dan ketertiban pada perhelatan balap sepeda gunung tingkat internasional tersebut.

"Saya minta dan akan terus berkoordinasi dengan Pak Kapolda dan Pak Dandrem terkait pengamanan kegiatan. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru