Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mutasi Jabatan Jadi Pembinaan Karier

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Agustus 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan di lingkungan instansi pemerintah merupakan bentuk pola yang dilakukan dengan tujuan pembinaan karir.

Selain itu sebagai bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Merupakan bagian dari pola pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja,” tuturnya membacakan sambutan gubernur saat pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di aula Jayang Tingang seperti dikutip dari MMC Kalteng, Jumat, 12 Agustus 2022.

Ia menegaskan mutasi dan pelantikan bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu dan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan.

Hal itu dilakukan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur pemerintah.

Mereka diarahkan untuk tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintah dan aktifitas pembangunan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru