Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Perubahan Anggaran Tetap Memperhatikan Program 3 Smart

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Agustus 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong membeberkan terkait beberapa hal catatan penting dari hasil pembahasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun 2022.

"Pertama, sepakat terkait anggaran tambahan untuk penyertaan modal pada PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah, dan juga sepakat menganggarkan penyertaan modal pada PDAM Kabupaten Gunung Mas," ujarnya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Selanjutnya program dan kegiatan yang dapat diusulkan untuk ditampung dalam Perubahan APBD dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan APBD untuk tahun anggaran berjalan.

Kepada perangkat daerah dalam menyusun perubahan anggaran agar memperhatikan sisi skala prioritas dari program dan kegiatan perangkat daerah dengan tetap memperhatikan visi dan misi Bupati Gunung Mas yang tertuang dalam 3 smart dan 1 Pilar.

"diingatkan tahapan selanjutnya dokumen Perubahan RKA-SKPD 2022 ini segera disampaikan kepada Inspektorat Kabupaten Gunung Mas untuk di-review," tukasnya.

Rancangan Perubahan APBD 2022 juga akan segera disampaikan ke DPRD yang merupakan bahan rapat pembahasan Perubahan APBD 2022 antara Eksekutif dan Legislatif sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong beserta Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2022 dengan DPRD, Rabu 10 Agustus 2022. (RISKA YULYANA/B-6) 

Berita Terbaru