Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baku Hantam Antarpemain, Warnai Turnamen Bola di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Agustus 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beredar luas video baku hantam antar pemain, dalam turnamen Sepak Bola Agustiar Cup 2022, yang diselenggarakan di Stadion Sport Center Pangkalan Bun, Jalan Samari II, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Peristiwa kericuhan ini terjadi antra antara pemain PS Samudra (PDAM Pangkalan Bun) VS RSSI FC (Rumah Sakit Sultan Imanuddin) seusai melakoni babak penyisihan yang digelar, Jumat, 12 Agustus 2022 sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Borneonews dari beberapa orang yang menyaksikan pertandingan tersebut, kericuhan terjadi usai pertandingan selesai dengan skor 1 : 0 untuk kemenangan RSSI FC.

"Jadi kericuhan itu usai pertandingan babak kedua, bukan pada saat jalannya pertandingan," ujar Odi.

Jadi, informasinua itu pemain RSSI FC yang menang, mencoba mendatangi bench pemain lawan PS Samudera untuk bersalaman. 

"Tapi justru ditantang salah satu pemain PS Samudera (baju merah) yang berasal dari luar daerah dan justru menyerang hingga terjadi baku hantam semuanya," ungkapnya.

Tapi memang tensi permainan antara dua tim ini cukup tinggi sejak awal pertandingan hingga pelit panjang dibunyikan. Padahal, keduanya sama - sama dipastikan lolos ke babak selanjutnya. "Mungkin karena tensi atau gengsi yang tinggi, sehingga terjadi kericuhan," tuturnya.

Dalam turnamen ini panitia pertandingan memberlakukan sistem open turnamen. Yakni tim boleh menggunakan pemain dari luar daerah dengan jumlah maksimal 7 pemain. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru