Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahrum Naim Diminta Klarifikasi Soal Istrinya-Siti Lestari ke 'Mertua' di Kalimantan Tengah

  • 19 Januari 2016 - 15:27 WIB

BAHRUMNAIN oleh keluarganya diSolo diminta pulang untuk klarifikasi kepada penegakhukum bahwa bukan dirinyalah dalang terror bom di Sarinah itu. 

Di sisi lain, ada persoalan yang juga harus diklarifikasi oleh Bahrum Naim.  Kepergiannya ke Suriah membawa isterinya yang bernama Siti Lestari rupanya berbuntut panjang. Pihak keluarga 'mertua' juga minta Bahrum klarifikasi, kapan ia menikahi Siti Lestari yang ia boyong ke Suriah  untuk bergabung dengan ISIS itu.

Kedua orang tua Siti Lestari yang  bernama Sugiran dan Surati  yang tinggal di Lamandau,Kalimantan Tengah, menyangkal telah menikahkan anaknya (Siti Lestari) dengan Bahrum Naim.  Karena  itu, mereka berdua mengaku sangat tidak bisa terima ketika disebut sebagai 'mertua' Bahrum Naim.

Riwayat singkatnya diketahui, Sugiran dan isteri merupakan   keluarga pendatang di Kalimantan Tengah.  Mereka  berasal dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pada tahun 1983 silam, dirinya merantau dan berdagang hingga sampai di Kabupaten Lamandau. Sedangkan Siti Lestari adalah anak ke empat dari lima bersaudara, dan lahir di Pangkalan Bun, KotawaringinBarat-Kalimantan Tengah  tahun 1992.

Diceritakan Sugiran, sejak kecil Siti tumbuh dan berkembang seperti anak pada umumnya, dan melewati masa sekolah dasar di SDN 3 Nanga Bulik. Tetapi semenjak SLTP hingga SLTA Siti diasuh sama neneknya di Demak, Jawa Tengah. Setelah itu kemudian dikuliahkan di kota Solo dan masuk Univeritas Muhamadiyah Solo (UMS) pada tahun ajaran 2010 dengan mengambil studi Farmasi.

Nah,  berita bahwa Bahrum Naim dinyatakan sebagai dalang bom Sarinah, sungguh membuat pasangan Sugiran dan Surati terpukul. Pasalnya di situ disebutkan,  Bahrum pergi ke Suriah dengan membawa isteri ke-3nya yang bernama Siti Lestari.

Sugiran dengan sangat kesal dan emosional mengaku, bahwa anaknya memang pergi bersama Bahrum ke Suriah. Tetapi status Siti Lestari di situ bukan sebagai isterinya Bahrum. Karena Sugiran dan Surati merasa tidak menikahkan anaknya yang bernama Siti Lestari dengan Bahrum Naim.

"Kalau anak saya (Siti Lestari) dibawa oleh dia (Bahrun Naim) saya juga yakin. Tapi kalau ada yang nyebutkan bahwa anak saya merupakan isteri ke-3-nya Bahrun Naim, saya tidak terima. Saya sebagai ayah kandungnya tidak pernah menikahkannya dengan siapapun," tegas Sugiran, saat dibincangi Borneonews, di tempat tinggalnya, jalan Niaga, Nanga Bulik, kecamatan Bulik,  Lamandau Senin(18/1) kemarin siang.

Pendek kata, Siti Lestari bersama  Bahrum dalam status belum menikah. Nah,  siapa yang menikahkan Bahrum Naim dengan Siti Lestari  Sebagai orang tua, Sugiran dan Surati berharap, Bahrum mau mengklarifikasi soal ini. ( Hn/*)

Berita Terbaru