Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemeriahan Perlombaan di SMPN 6 Kurun dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Agustus 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kurun Kabupaten Gunung Mas menggelar sejumlah perlombaan. 

"Ada tiga bidang perlombaan yang kami gelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022 ini. Perlombaan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 12-17 Agustus 2022," ujar Kepala SMPN 6 Kurun Brata, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Lebih lanjut, pertama perlombaan di bidang olahraga yang terdiri dari lomba voli, bulu tangkis dan sepak bola ceria. Kedua bidang seni yang terdiri dari vocal group yang mana peserta diwajibkan menyanyikan lagu Mars SMPN 6 Kurun dan Pelajar Pancasila. Kemudian ada lomba hiburan yang terdiri dari lomba memasukkan air dalam botol. 

Berbagai perlombaan tersebut diikuti oleh  setiap kelas di SMPN 6 Kurun mulai dari kelar 7 hingga 9 yang berjumlah ada enam kelas. Semua anggota kelas dilibatkan dalam perlombaan sesuai dengan keahliannya masing-masing. 

Setiap kelas memiliki perwakilan untuk mengikuti berbagai bidang perlombaan yang diselenggarakan. Kecuali lomba sepak bola ceria yang pesertanya hanya bapak atau ibu guru di SMPN 6 Kurun. 

Selanjutnya, acara puncak akan digelar pada 17 Agustus 2022 yang mana dalam momen tersebut akan ada acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba dan juga digelar pertandingan sepak bola ceria oleh para guru. 

Brata berharap, melalui perlombaan yang diadakan oleh pihaknya ini bisa memupuk semangat dan kreatifitas peserta didik di SMPN 6 Kurun. 

"Selain itu saya berharap juga melalui perlombaan yang digelar juga melatih kerja sama antar peserta didik, mendidik mereka untuk berpikir kritis dan juga bagaimana memecahkan masalah agar mereka bisa menjadi juara," tutup Brata. 

Melalui kegiatan ini peserta didik juga dapat menemukan semangat jiwa Pancasila dan Nasionalisme. Menumbuhkan pikiran yang positif bahwa dalam setiap kemenangan pasti ada perjuangan dan pengorbanan. 

Ini akan terlihat dalam semangat dan ketulusan hati mereka menerima kekalahan sebagai pemenang sejati. Sehingga ketika mereka mengikuti kompetisi di luar lingkup sekolah, mereka siap dan kuat menghadapi tantangannya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru