Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Depresi Soal Rumah Tangga, Lelaki 19 Tahun di Pangkalan Bun Nekat Panjat Tower

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Agustus 2022 - 04:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dibujuk selama 1,5 jam oleh Kabag Ops Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Rendra Aditia Dhani, akhirnya IZ (19 tahun) warga Pangkalan Bun, lelaki yang memanjat tower seluler yang berlokasi di Gang Rarait 1 RT 22 Kelurahan Baru Pangkalan Bun, akhirnya luluh dan perlahan mulai turun.

Menurut Kabag Ops, pihaknya menerima laporan adanya orang yang memanjat tower seluler tersebut sekitar pukul 20.00 WIB.

"Setelah berkoordinasi cepat dengan berbagai instansi terkait seperti PMI dan Damkar, kami meluncur ke lokasi. Sesampainya dilokasi yang bersangkutan memang berada diatas tower tersebut," jelas Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, menggunakan pengeras suara, pihaknya segera membujuk IZ untuk segera turun karena tindakannya menaiki tower tersebut sangat berbahaya.

"Dari data yang kami kumpulkan, diketahui IZ, bapak 1 anak yang masih balita ini nekat memanjat tower tersebut akibat tidak kuasa menahan beban hidup yang dialaminya.

"Lelaki tersebut tengah mengalami permasalahan rumah tangga yaitu berpisah dengan isterinya yang berusia 17 tahun. Karena tidak tahu pada siapa ia mengadu, membuat yang bersangkutan depresi. Kami duga inilah yang memicu IZ nekad memanjat tower tersebut," jelas Kabag Ops.

Berdasarkan pantauan, setelah berhasil turun sekitar pukul 21.21 WIB, meskipun tidak ditemukan cidera fisik, IZ kemudian dibawa menggunakan mobil PMI Kobar untuk dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.  (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru