Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laga Pesta Enam Gol, Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

  • Oleh ANTARA
  • 14 Agustus 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pesta enam gol terjadi saat Arsenal menang 4-2 atas Leicester City dalam matchday ke-2 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris pada Sabtu malam WIB.

Gabriel Jesus memborong dua gol dalam pertandingan ini, dua gol Arsenal lainnya disumbangkan oleh Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli. Sementara itu Leicester mencoba memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri William Saliba dan James Maddison.

Arsenal langsung menekan di awal pertandingan dan mengancam lewat tendangan Martin Odegaard di kotak penalti yang masih belum menemui sasaran.

Leicester nyaris merobek gawang Arsenal pada menit ke-3. Wesley Fofan mampu masuk ke kotak penalti lawan setelah melakukan kombinasi umpan, tembakan jarak dekatnya masih bisa diatasi kiper Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-10, Arsenal menciptakan peluang. Bola sundulan Gabriel Jesus dalam upaya menyambar tembakan Gabriel Martinelli masih melebar tipis di sisi gawang.

Bukayo Saka mengirim umpan silang ke tiang jauh pada menit ke-19. Bola disambut sundulan Garanit Xhaka, tetapi upayanya masih membentur tiang gawang.

The Gunners akhirnya memimpin empat menit kemudian. Gabriel Jesus mencetak gol cantik setelah melepaskan tembakan lambung ke tiang jauh saat dikepung lawan di kotak penalti untuk membuat skor menjadi 1-0.

Gabriel Jesus memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0 pada menit ke-35 lewat sundulannya usai menyambar umpan sepak pojok.


Penyerang Brasil itu hampir mencetak gol ketiganya dua menit kemudian. Dia sudah berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan kaki kiper Danny Ward.

Jesus benar-benar sedang on fire, dia kembali nyaris merobek gawang Leicester pada menit ke-40. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Ward.

Tidak ada gol tambahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Leicester mencoba lebih berani menyerang. Alhasil mereka bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-53 berkat gol bunuh diri Saliba yang berupaya memotong umpan silang James Justin. Skor menjadi 2-1.

Arsenal hanya butuh dua menit untuk mengembalikan keunggulan menjadi dua gol. Saka mengirimkan umpan ke kotak penalti yang ditepis oleh Ward.

Bola muntah jatuh ke Gabriel Jesus langsung diberikan ke Xhaka, yang tinggal memasukkan bola ke gawang kosong. Skor menjadi 3-1.

Leicester tidak mau menyerah begitu saja. Maddison berhasil membobol gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-74 sebelum semenit berselang Martinelli kembali membuat Arsenal menjauh.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Mikel Arteta menempati peringkat ke-2 dibawah Manchester City, dengan poin yang sama yaitu enam. Sementara itu Leicester City duduk di tempat ke-14 dengan torehan satu pon.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1)
: Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 75'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 77'); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Emile Smith-Rowe 84'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 84'), Gabriel Martinelli.

Leicester (3-5-1-1): Danny Ward; Wesley Fofana, Jonny Evans, Daniel Amartey (Patson Daka 63'); Timothy Castagne, Youri Tielemans (Dennis Praet 63'), Wilfred Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, James Justin; James Maddison; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 70').

ANTARA

Berita Terbaru