Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester City Libas Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas

  • Oleh ANTARA
  • 14 Agustus 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City melibas Bournemouth empat gol tanpa balas dalam matchday ke-2 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu malam WIB.

Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol untuk City. Sedangkan gol terakhir tercipta akibat bunuh diri Jefferson Lerma.

Kemenangan ini membuat City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan catatan dua kemenangan dari dua pertandingan. Sementara itu Bournemouth duduk di peringkat sembilan dengan satu kemenangan dan sekali kekalahan.

Manchester City langsung mencetak gol pada menit ke-19. Ilkay Gundogan memainkan bola satu-dua sentuhan dengan Haaland di dekat kotak penalti, sebelum menyepak bola masuk ke gawang Bournemouth. Man City memimpin 1-0.

Dua menit kemudian, Bournemouth balik mengancam lewat sepakan luar kotak penalti Ben Pearson. Sayang percobaannya itu belum bisa menanklukkan kiper The Citizenz Ederson.

City kembali mendapat peluang pada menit ke-27. Bola sepakan melengkung Joao Cancelo dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Bournemouth.

Pada menit ke-30, tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Kevin De Bruyne menusuk dari sisi kanan dan mencetak gol lewat bola tembakan rendah di kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.


Gawang Bournemouth kembali kebobolan delapan menit kemudian, kali ini giliran Phil Foden yang sukses menceploskan bola dari jarak dekat setelah menerima umpan dari De Bruyne.

Haaland nyaris menambah keunggulan City beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Bola sepakannya di dekat gawang dapat ditepis kiper Bournemouth, Mark Travers.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai turun minum.

Selepas jeda istirahat, City tetap bermain agresif dan mencoba menambah keunggulan mereka.

Pada menit ke-52, De Bruyne nyaris mencetak gol kedua setelah tembakannya hanya sedikit menyamping dari gawang Bournemouth.

City terus membardir tim tamu. Peluang kembali didapatkan tujuh menit berselang melalui tendangan Gundogan dari luar kotak penalti, sayangnya masih belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol keempat pada menit ke-78. Umpan tarik Joao Cancelo di kotak penalti membentur kaki Jefferson Lerma dan meluncur ke dalam gawang Bournemouth.

Skor 4-0 untuk Manchester City bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:
Manchester City (4-3-3)
: Ederson; Kyle Walker (Rico Lewis 82'), Ruben Dias (John Stones 64'), Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Guendogan (Bernardo Silva 65'); Riyad Mahrez, Erling Haaland (Julian Alvarez 74'), Phil Foden (Jack Grealish 46').

Bournemouth (3-4-2-1): Mark Travers; Lloyd Kelly, Chris Mepham, Jefferson Lerma; Jack Stacey, Lewis Cook (Philip Billing 64'), Ben Pearson, Adam Smith; Ryan Christie (Junior Stanislas 63'), Marcus Tavarnier (Marcos Senesi 80'); Kieffer Moore (Jamal Lowe 90')

ANTARA

Berita Terbaru