Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus PKB dan Gerindra Kapuas Ikuti Deklarasi Koalisi Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus DPC PKB Kapuas dan DPC Gerindra Kapuas mengikuti deklarasi koalisi PKB - Gerindra secara virtual di kantor PKB Jalan Pemuda Km 1, Kuala Kapuas.

Ketua PKB Kapuas, Tommy Saputra menjelaskan, PKB dan Partai Gerindra telah resmi mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024 mendatang. 

Koalisi kedua partai tersebut secara langsung ditandatangi oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu, 13 Agustus 2022.

"Pada kegiatan tersebut juga dibacakan pragam kerja sama antara partai PKB dan Gerindra yang secara resmi ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar," kata Tommy kepada wartawan, Minggu, 14 Agustus 2022.

Disebutkannya, bahwa terdapat lima poin kesepakatan yang tercantum dalam piagam kerja sama. Pertama, dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Kedua, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil, makmur, sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Ketiga, kerja sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Keempat, calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama parpol Partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina/Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Terakhir, kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan paslon capres dan cawapres yang disepakati. Di antaranya, kesepakatan menyangkut tentang pengusungan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

"Piagam kerja sama tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid secara bergantian," jelas pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru