Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nikah Massal di Kecamatan Pahandut Digelar Besok

  • Oleh Hendri
  • 14 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nikah Massal di Kecamatan Pahandut digelar besok 15 Agustus 2022. Acara ini akan diikuti 106 pasangan sidang isbat dan 2 pasangan akad nikah. Semua pasangan sebelumnya telah melakukan verifikasi di Pengadilan Agama setempat.

"Acaranya nanti terbagi 4 hari yakni tanggal 15, 22, 23 dan tanggal 24. Kenapa terbagi, karena itu sudah sidang pararel sesuai SOP dari Pengadilan Agama dengan kewajiban menghadirkan saksi dan lain-lain," kata Camat Pahandut, Berlianto, Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam acara ini pihak kecamatan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya Bank Kalteng, Alfamart, SMKN 3, Hapeword dan dukungan personel dari Koramil, Polsek hingga Dinas Perhubungan.

"Harapannya kegiatan itu nantinya dapat dilaksanakan dengan maksimal sebagai upaya kita untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan sesuai arahan Wali Kota. Karena beliau meminta kita untuk memperbaiki administrasi bagi warga yang sudah nikah siri," ujarnya.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemko yang ke-57 dan hari jadi Palangka Raya yang ke-65 serta memeriahkan HUT RI ke-77 tahun.

Berlianto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 15 baju pengantin untuk dipinjamkan. Selain itu juga ada tata rias pengantin, baju kebaya dan gaun panjang serta pelaminan untuk sesi berfoto yang merupakan  kerja sama dengan SMKN 3. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru