Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Penerapan Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Agustus 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Papangka Raya - Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini khususnya di Kalteng, legislator Kalteng, Evi Kahayanti mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Menurutnya, penyebaran Covid-19 ini jangan dampai dianggap remeh, sebab hal ini sangat membahayakan bagi kesehatan. Oleh karenanya, prokes tetap menjadi hal utama yang sangat dan perlu selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Prokes ini harus bisa menjadi kebiasaan yang selalu kita terapkan. Memang, beberapa waktu lalu kasus Covid-19 sempat melandai, tapi sekarang meningkat lagi. Ini yang perlu kita perhatikan bersama, jadi utamakan prokes itu dan tetap waspada," ucapnya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Selain itu, menanggapi informasi bahwa ada rencana dari pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi booster kedua atau vaksin keempat, ia mengatakan sangat mendukung hal itu. Dan tentunya dengan upaya itu diharapkan dapat menekan kasus penyebaran virus tersebut.

"Apabila memang memungkinkan tidak ada salahnya, kami sangat mendukung rencana tersebut. Namun, kembali lagi meski sudah divaksin prokes tetaplah dijalankan, sampai pandemi ini benar-benar berakhir," tuturnya.

Di sisi lain, dirinya juga meminta kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang sampai saat ini masih tetap fokus terhadap penanganan pasien yang terpapar Covid-19 supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas serta senantiasa menjaga kesehatan.

"Bagi anak-anak yang sekarang ini juga melaksanakan pembelajaran tatap muka tetap utamakan prokes, jangan sampai lengah. Guru-guru juga harus dapat dapat memantau dan mengingatkan siswanya apabila ada yang abai," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru