Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih 10 Rumah di Jalan Berunai Pangkalan Bun Terbakar Malam ini

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Agustus 2022 - 22:09 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lebih dari 10 rumah yang berlokasi di Jalan Berunai RT 7 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar, Minggu, 14 Agustus 2022 sekitar pukul 19.40 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, walaupun api sudah bisa dipadamkan dan sekitar pukul 21.30 WIB masih dilakukan pendinginan.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, apakah dari konsleting listrik atau kompor dan lainnya. Karena saat ini kami fokus melakukan pendinginan," jelas Majerum Purni.

Menurut Majerum Purni, untuk jumlah rumah yang terbakar masih belum diketahui secara persis, namun diduga lebih dari 10 rumah.

"Kendala salam memadamkan kebakaran ini, diantaranya padatnya penduduk yang datang dilokasi kebakaran. Sehingga kadang menyulitkan armada damkar saat menuju lokasi," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menjelaskan saat proses pemadaman, tiga anggota damkar sempat pingsan akibat menghirup asap dilokasi kebakaran tersebut.

"Seorang dari Manggala Yudha Kumoai Batu Bawah dan 2 dari Damkar Kobar. Bahkan 1 dari anggota Damkar sempat dilarikan ke RSUD. Alhamdulillah saat ini infonya yang bersangkutan sudah mulai pulih," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni juga menjelaskan, untuk memadamkan kebakaran ini dilokasi kebakaran damkar konar menurunkan 8 armada, 4 mobil damkar BPBD Kobar dan 1 dari Manggala Agni. Serta ada juga bantuan dari damkar Rumah Singgah Itah melalui jalur Sungai Arut. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru