Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mangunraun Project Akan Tampil di Festival Budaya Nansarunai Jajaka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Agustus 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mangunraun Project dipastikan akan tampil pada Festival Budaya Nansarunai Jajaka yang bakal di gelar Pemkab Barito Timur di kompleks kantor bupati setempat pada 20-22 Agustus 2022.

Mangunraun Project merupakan komunitas yang menjadi wadah bagi generasi muda Barito Timur dalam menuangkan ide dan kreativitas dalam mencipta lagu, bermusik, bernyanyi, menari dan menjadi wadah melestarikan bahasa dan musik daerah

"Mangunraun Project telah berbentuk sejak tahun 2018 dan telah menghasilkan beberapa karya dan prestasi dari pendiri maupun anggota komunitas, mengikuti beberapa rangkaian perlombaan, penampilan sebagai bintang tamu, serta layanan jasa hiburan," ungkap Pendiri Mangunraun Project Alfirdaus saat diwawancarai di Tamiang Layang, Minggu, 14 Agustus 2022.

Menurutnya, dalam Festival Budaya Nansarunai Jajaka nanti Mangunraun Project menjadi salah satu bintang utama serta berperan penting dalam mengisi rangkaian festival yang digelar untuk memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

"Mangunraun Project akan membawakan original soundtrack Festival Budaya Nansarunai Jajaka yang khusus saya ciptakan untuk acara ini serta akan menampilkan beberapa lagu bertema budaya serta berbahasa asli Dayak Maanyan yaitu bahasa Pangunraun yang sebelumnya telah dirilis di YouTube," papar pria yang akrab dipanggil Daus ini.

Dia menambahkan, Mangunraun Project yang dipimpinnya akan pentas pada pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka tanggal 20 Agustus 2022 yang dimulai pada pukul 14.00 WIB serta pada hari terakhir tanggal 22 Agustus 2022 dalam Parade Musik Etnik Daerah.

"Mudah-mudahan dengan ajang ini semua teman-teman di Mangunraun Project dapat menampilkan karya terbaik tanpa rasa minder dan takut," harapnya.

Sesuai jadwal yang dibuat oleh panitia, Festival Budaya Nansarunai Jajaka yang digelar selama tiga hari akan diisi dengan lomba bracelet fashion carnaval, penampilan tari gelang, lomba permainan rakyat dan parade musik etnik. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru