Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Segintung Jadi Temuan BPK

  • 19 Januari 2016 - 19:41 WIB

PEMBANGUNAN Pelabuhan Segintung, Kabupaten Seruyan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Akibatnya, dana APBD Seruyan tidak bisa belum bisa digunakan untuk membantu penyelesaian pembangunan Pelabuhan Segintung.

'Ada tanggapan BPK berupa opini atas temuan mereka (BPK) mengenai Pelabuhan Segintung, baik berupa fisik ataupun yang lainnya,' kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Seruyan Agus Setiadi, di kantornya, Selasa (19/1/2016).

Hanya saja, Agus tidak membeberkan bangunan apa saja yang menjadi temuan BPK. Dia hanya berharap, permasalahan tersebut dapat segera selesai.

Ia juga menjelaskan, temuan BPK itu juga tidak berdampak buruk pada penyelesaian pembangunan Pelabuhan Segintung tahun ini. 'Untuk dana kegiatan pembangunan, silakan tanyakan pada pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Pembuang,' tuturnya.

Hanya saja, menurutnya, ada permintaan dari pihak Kementerian Perhubungan di Jakarta, agar Pelabuhan Segintung bisa operasional tahun ini. Salah satunya, dengan adanya kapal yang bertambat (singgah) di pelabuhan itu. 'Wacana kementerian itu kemarin, tahun ini paling tidak operasional, ada kapal di lokasi,' ujarnya.

Sementara itu, Abdullah selaku Pelaksana Harian KSOP Kuala Pembuang, mengaku belum bisa memastikan berapa kucuran dana untuk kelanjutan pembangunan Pelabuhan Segintung tahun ini.

'Dulu kita mengajukan permohonan dana ke pusat tahap awal sekitar Rp25 miliar. Apakah tahun ini yang disetujui mengalami penambahan atau pengurangan dana, kami belum tahu,' ungkap dia. (PN/B-2)

Berita Terbaru