Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dini Hari 2 Rumah di Tamiang Layang Terbakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Agustus 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua unit rumah warga di Gang Tuhan RT 16 Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur terbakar pada dini hari, Senin, 15 Agustus 2022. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Korlap Relawan Matabu Jaya Ahmad Khomaru mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari warga pada pukul 01.40 WIB. Informasi tersebut kemudian dilanjutkan kepada unit pemadam kebakaran yang lain.

Bantuan pemadam kebakaran pun berdatangan dari unit Damkar Pemda, BPK Samuja, UPBS Tabalong, PMK Komsar dan relawan yang lainnya.

"Api akhirnya dapat dikuasai sepenuhnya sekitar pukul 02:30 WIB namun bagian rumah yang terbakar mencapai 90 persen," jelas Khomaru.

Menurutnya, tidak sulit mendapatkan air untuk pemadaman karena lokasi kebakaran dekat dengan Sungai Sirau namun kendala yang dihadapi dalam pemadaman yakni karena bangunan terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kebakaran yang menimpa rumah warga bernama Lali dan Singking itu berasal dari kolsleting listrik lampu di dapur rumah salah satu rumah kemudian menjalar ke bagian lain dan menghanguskan 2 buah rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan korban belum bisa menghitung nilai kerugian yang mereka alami," ungkap Khomaru. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru