Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta KONI dan IPSI Bina Atlet Silat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Agustus 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana hadiri pengesahan warga baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamandau - Pusat Madiun tahun 2022 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik.

Ada 199 warga baru tingkat I yang berasal dari seluruh ranting di wilayah Kabupaten Lamandau disahkan oleh Dewan Pengesahan dari pengurus PSHT pusat Madiun.

Bupati Hendra mengaku akan terus mendukung kegiatan positif tersebut. Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setempat, pihaknya akan mendorong upaya untuk bisa mencetak atlet supaya dapat mengikuti event tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Kuncinya pada pembinaan atlet. Kedepan pihak terkait harus lebih gigih dalam melakukan pembinaan,” pinta Bupati Hendra, Senin, 15 Agustus 2022.

Bupati juga berpesan, semua organisasi silat yang ada di Kabupaten Lamandau untuk bisa memastikan anggotanya menaati semboyan supaya tidak merasa menjadi pribadi bermental pendekar yang destruktif.

“Namun bisa bermanfaat menjaga kamtibmas dan untuk mengasah hal-hal yang sifatnya positif misalnya untuk bertanding di gelanggang turnamen dan semacamnya,” ucap Hendra.

Sementara itu, Edi Hermanto, Ketua PSHT Cabang Lamandau mengatakan, PSHT bertujuan untuk merangkul dan meraih sebanyak-banyaknya saudara dan membentuk serta membina generasi muda untuk dijadikan atlet yang berprestasi.

“Kami akan terus melakukan pembinaan dan mengasah mental mereka sehingga mampu memberikan sumbangsih dan kebanggaan bagi daerah,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru