Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekan Sains Diikuti Puluhan Pelajar di Kecamatan Kapuas Kuala

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Korwil Kecamatan Kapuas Kuala bekerja sama dengan pengawas, para kepala sekolah dan guru-guru mengadakan kegiatan Pekan Sains. Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kegiatan dibuka secara oleh Camat Kapuas Kuala, Inop di panggung serba guna kecamatan setempat.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat. Jumlahnya, ada 38 murid dari 13 sekolah terdiri atas 19 murid di bidang IPA dan 19 sisanya di bidang Matematika.

Camat Kapuas Kuala Inop berharap, kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan tersebut dapat menggali potensi dan menambah wawasan anak didik yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

"Sehingga, diharapkan dapat memacu dunia pendidikan dan memotivasi guru-guru untuk memberikan pembelajaran lebih berkualitas lagi," katanya, Senin, 15 Agustus 2022.

Sementara itu, Korwil Kecamatan Kapuas Kuala Supartono menyampikan bahwa ide untuk melaksanakan kegiatan tersebut berasal para pengawas, dewan guru dan para kepala sekolah.

"Saya berharap semoga di tahun tahun kedepan dapat dikembangkan bukan hanya di tingkat sekolah dasar tetapi juga sampai ke tingkat SMP sederajat," ucap Supartono. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru