Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 2 Kapuas Kirim 6 Pelajar Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kapuas mengirim enam pelajar untuk ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten bertempat di MTsN 1 Kapuas.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan MTsN 2 Kapuas, Zakiah mengatakan, peserta didik yang mengikuti KSM di tingkat Kabupaten ini, adalah pelajar terbaik pada mata pelajaran di madrasahnya.

"Mereka dipilih melalui Seleksi dari Guru Mata Pelajaran masing-masing, dan siswa terbaik di mata pelajaran," katanya, Senin, 15 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dijelaskannya pada KSM kali ini pihaknya mengirim enam pelajar terdiri atas mata pelajaran atau Mapel Matematika diikuti Nur Intan dan Novita Yolanda, Mapel IPA diikuti Muhammad Fadhil Ikhsan dan Hamidaturrahmah, sedangkan Mapel IPS diikuti oleh Istiqamah dan Sinta Sari.

Dirinya berharap, dengan mengikuti KSM ini, dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam pengusaan bidang mata pelajaran.


"Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan, khusunya pada bidang mata pelajaran yang diikuti siswa,"harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan peserta, Muhammad Fadhil Ikhsan mengaku merasa bangga bisa mewakili Madrasah pada KSM tingkat Kabupaten.

"Tentunya kami merasa bangga, dan ini menjadi motivasi kami agar lebih giat belajar agar bisa bersaing dengan siswa di Madrasah lainnya," pungkasnya  (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru