Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Memberikan Perhatian Lebih Terhadap Sarpras Kunci Memajukan Sektor Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Agustus 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan, memberikan perhatian lebih terhadap sarana dan prasarana (sarpras) penunjang merupakan kunci dalam rangka memajukan sektor pendidikan khususnya di Kalteng.

Disebutkannya, keberadaan sarpras atau fasilitas pendukung sangat penting untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan. Oleh karena itu, pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memperhatikan terkait hal tersebut.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa masih banyak sekolah yang memerlukan perhatian di Kalteng ini, terutama yang ada di wilayah pelosok. Saat di komisi III, saya banyak menerima aspirasi mengenai itu ketika reses, ini yang harus perlu ditindak lanjuti pemda," ujarnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Ia menerangkan, sebuah daerah jika ingin maju secara keseluruhan diberbagai sektor maka perlu memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai serta berkualitas. Dan hal yang paling utama untuk meningkatkan kualitas SDM ini yaitu dari sektor pendidikan, sebab tanpa adanya pendidikan SDM tidak akan mampu berkembang.

Selain itu, keberadaan tenaga pendidik atau guru juga khususnya di Kalteng perlu menjadi perhatian. Sebab, hingga sekarang penyebaran guru masih belum merata sampai wilayah pelosok. Masih banyak daerah yang kekurangan guru, padahal guru sangat penting untuk mendidik anak-anak agar memiliki kualitas ilmu yang lebih baik.

Dirinya berharap, terkait perhatian terhadap semua itu bisa menjadi fokus pemerintah dalam rangka mendorong terciptanya SDM yang unggul hingga di wilayah pelosok Bumi Tambun Bungai, sehingga daerah ini kedepan bisa lebih maju lagi guna mencapai tujuan menjadikan Kalteng Makin Berkah. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru