Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diharapkan Terus Gali Strategi Tingkatkan PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Agustus 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mengharapkan kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng untuk dapat terus menggali strategi guna meningkatkan PAD masing-masing daerah.

Setiap daerah pastinya memiliki potensi PAD yang dapat digali, oleh karenanya guna memaksimal hal itu perlu adanya strategi tepat, sehingga PAD bisa meningkat untuk menopang anggaran pemda.

"Jika PAD terus mengalami peningkatan, maka pembangunan juga bisa berjalan dari waktu ke waktu, karena PAD ini gunanya untuk pembangunan. Jadi, pemda harus bisa memaksimalkannya," tuturnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Diungkapkannya, ada begitu banyak sumber yang bisa dimaksimalkan untuk PAD baik itu perpajakan, restribusi, dan lain-lain. Tinggal hanya bagaimana pemda mengoptimalkan hal itu serta menggali setiap potensi yang ada sehingga dapat memberikan dampak terhadap pundi-pundi PAD.

Dirinya meyakini, apabila pemda terus bekerja keras dalam hal menggali strategi guna meningkatkan PAD ini, maka tujuan pembangunan berkelanjutan akan dapat dicapai. Dan dampak positifnya juga bisa dirasakan daerah serta masyarakat dari segi kesejahteraan.

"Upaya apapun itu selagi positif tentu kita akan dukung. Kami sebagai legislatif hanya bisa mendorong upaya-upaya yang dilakukan eksekutif, karena tugas kami yaitu menjalankan fungsi pengawasan, untuk tindak lanjutnya atau esksekusi itu menjadi tugas eksekutif," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru