Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Nikah Massal di Kecamatan Pahandut Kompak Serahkan Mahar Rp77 Ribu

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta nikah massal yang berlangsung di Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya kompak menyerahkan mahar sebesar Rp77 ribu. Besaran mahar ini sesuai dengan HUT RI ke-77 tahun.

Diketahui ada 4 pasangan suami istri yang kembali melangsungkan akad nikah. Satu pasangan memang sejak awal mendaftar sebagai peserta akad nikah dan 3 pasangan lainnya dinikahkan ulang karena hasil sidang isbatnya ditolak Pengadilan Agama.

Pada akad nikah ini hadir sebagai saksi yakni Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kepala Kemenag, Kepala KUA dan Kajari.

Akad nikahnya dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Pahandut, Muhamad sekaligus bertindak sebagai penghulu.

Pernikahan 4 pasangan ini pun berlangsung cukup meriah dan membuat bangga keluarga mempelai. Pasalnya pernikahan ini dihadiri langsung kepala daerah serta pejabat daerah setempat. Momen kebahagiaan itu pun ditutup dengan sesi foto bersama di atas pelaminan.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan akad nikah tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan berbagai pihak. Di antaranya Bank Kalteng, Alfamart, SMKN 3, Hapeword dan dukungan personel dari Koramil, Polsek hingga Dinas Perhubungan.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemko yang ke-57 dan hari jadi Palangka Raya yang ke-65 serta memeriahkan HUT RI ke-77 tahun. Selain itu juga untuk memberikan kepastian hukum bagi warga yang sebelumnya melangsungkan nikah siri atau pernikahan yang tidak tercatat di KUA. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru