Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran Pimpin Raker Lembaga Dayak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Agustus 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran memimpin Rapat Kerja (Raker) Kelembagaan Adat Dayak tahun 2022.

Raker dirangkai bersama baik antara DAD Kalteng, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad), dan Damang Kepala Adat Dayak.

"Ini rapat kerja dengan Damang, Batamad juga. Ini momen seperti ini kita libatkan semua pihak," kata Agustiar di Aquarius Boutique Hotel, Senin 15 Agustus 2022.

Ia mengatakan kegiatan rakor dilaksanakan untuk mensinergikan perangkat-perangkat lembaga dayak, agar kearifan lokal dapat tetap terjaga di era globalisasi.

"Sebelum pelantikan rakor untuk mensinergikan yang hadir ini dari 13 kabupaten 1 kota. Dengan adanya globalisasi dan era digital ini jika tidak kita antisipasi kita akan terpinggirkan," kata Agustiar.

Ia menyampaikan sebagai lembaga Dayak pihaknya perlu melakukan pengawalan kearifan lokal agar tidak tenggelam baik dari budaya, kultur, sosial ekonomi sampai politik. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru