Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pemetaan dan Telusuri Peredaran Zenith di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2022 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tertangkapnya 1 pelajar berumur 18 tahun di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), oleh jajaran Polsek Telawang seakan membuka tirai bahwa peredaran obat zenith carnophen di daerah ini masih ada. 

Hal itupun menjadi perhatian jajaran Polres Kotim yang langsung melakukan penelusuran dan pemetaan terhadap peredaran obat terlarang tersebut. 

"Penyidikan mendalam kami lakukan terhadap tersangka tersebut, guna mengetahui peredaran obat jenis zenith carnophen tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin, 15 Agustus 2022. 

Pihaknya berjanji akan terus melakukan pemberantasan segala jenis peredaran narkoba dan narkotika di daerah ini. Karena, aparat tidak ingin barang haram tersebut merusak generasi muda di daerah ini. 

Mereka juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, baik ditingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA. 

"Sosialisasi ke sekolah-sekolah telah kami lakukan. Sebagai upaya kami memberikan pemahaman kepada pelajar, agar tidak terjerumus ke lembah hitam narkoba," terangnyai. 

Minggu 14 Agustus 2022, jajaran Polsek Telawang meringkus seorang pelajar yang mengedarkan 1.685 butir obat zenith carnophen. 

Tertangkapnya pelajar tersebut, menjadi perhatian bagi sejumlah pihak, karena merasa miris dengan kelakuan anak tersebut yang nekat menjadi pengedar obat terlarang.(MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru