Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kesepakatan dari RDP DPRD Gunung Mas dengan Dinas PU

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Agustus 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - DPRD Kabupaten Gunung Mas gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dilaksanakan di ruang rapat, Senin 15 Agustus 2022.

"Hari ini kami melaksanakan RDP dengan Dinas PU dan pihak kontraktor untuk membahas terkait proyek multi years atau tahun jamak tahun anggaran 2020-2022," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia, Senin 15 Agustus 2022.

Dinas PU dan para kontraktor menjelaskan progres dari pekerjaan yang telah mereka lakukan, termasuk kendala dan apa yang akan dilakukan untuk ke depannya agar proyek bisa selesai pada 25 Oktober 2022 nanti. 

Sedangkan terkait kesimpulan dari RDP hari ini, kata Nomi ada beberapa hal kesepakatan yang telah dibahas. Pertama, empat kontraktor yang telah ditunjuk diminta untuk menyelesaikan proyek multi years tepat pada waktu yang telah ditentukan. 

Kedua, pembayaran proyek multi years dilaksanakan sesuai kontrak, waktu dan sesuai progres yang telah dilaksanakan. Selanjutnya pihaknya meminta pada kontraktor yang menangani proyek multi years peningkatan jalan Tumbang Miri-Tumbang Sian- Tumbang Napoi untuk lebih menggenjot pengerjaannya agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu namun juga memperhatikan mutunya. 

Pasalnya, proyek multi years tersebut progresnya baru mencapai 52,16 persen dan masih ada sekitar 10 kilometer yang belum diaspal dari 17,1 kilo meter jalan yang harus diaspal. 

Kemudian, mereka juga menyepakati terkait penanganan jembatan Sei Unyan untuk diprioritaskan ditangani karena berpengaruh pada keberlangsungan perekonomian masyarakat setempat. 

"Kesepakatan selanjutnya, semua proyek multi years tahun jamak tahun anggaran 2020-2022 tetap diawasi dan didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas dan berkoordinasi dengan Komisi II DPRD setempat mengenai pelaksanaan dan penyelesaiannya," tukas Nomi. 

Selain itu, pada tanggal 22 Agustus 2022 Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas berencana melaksanakan kunjungan ke lapangan ke proyek pengerjaan multi years peningkatan jalan Tumbang Miri-Tumbang Sian- Tumbang Napoi.

Keempat proyek multiyears tersebut adalah peningkatan ruas jalan Desa Parempei, Kecamatan Rungan Barat menuju Harang Karamat, Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing.

Lalu, ruas jalan penghubung Kelurahan Tumbang Miri menuju Desa Batu Tangkoi, Kecamatan Kahayan Hulu Utara menuju Kelurahan Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu.

Kemudian, peningkatan ruas jalan penghubung Kelurahan Tumbang Miri menuju Desa Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara menuju Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa.

Selain itu ada pembuatan pile slab menuju oprit jembatan Sei Kahayan di Kecamatan Sepang. Jembatan tersebut akan menghubungkan antara Desa Sepang Kota dan Kelurahan Sepang Simin. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru