Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Acara Nikah Massal, Puskesmas Pahandut Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puskesmas Pahandut membuka gerai vaksinasi Covid-19 di lokasi gelaran nikah massal dan sidang isbat nikah yang berlangsung di kantor kecamatan setempat, Senin 15 Agustus 2022.

Kepala BLUD Puskesmas Pahandut M Ridwan mengatakan, vaksin yang disediakan ini untuk vaksin dosis pertama, kedua hingga vaksinasi booster atau dosis ketiga. Dengan cara ini pihaknya ingin memudahkan masyarakat dalam menuntaskan vaksinasi agar terhindar dari virus corona.

"Ini juga dalam rangka kita menyemarakan HUT RI ke-77 tahun. Vaksin yang disediakan hari ini adalah Vaksin Pfizer, juga kuota peserta vaksinasi kali ini tidak dibatasi, kalau ada yang datang pasti kita layani," katanya kepada awak media.

Sementara itu, Roni Guntur salah satu peserta vaksinasi mengaku senang karena mendapat kesempatan untuk memperoleh vaksin dosis ketiga. Selama ini ia mengaku kesulitan mencari lokasi vaksinasi ditambah kesibukannya dalam bekerja.

"Biasanya kalaudi Puskesmas ada jadwal khususnya untuk layanan vaksinasi sehingga sedikit susah menyesuaikan jadwal vaksin dan waktu saya kerja. Terima kasih untuk pemerintah dan Puskesmas Pahandut," ujarnya.

Menurutnya vaksin hingga dosis ketiga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Selain itu juga untuk melengkapi persyaratan dalam memperoleh layanan publik lainnya yang ditetapkan pemerintah. Termasuk syarat untuk bepergian keluar daerah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru