Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ini Sebut Dunia Pendidikan Darurat Narkoba

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Agustus 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aggota DPRD Komisi III, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, menyebutkan bahwa dunia pendidikan saat ini darurat narkoba. 

Hal tersebut disampaikannya terkait dengan ditangkapnya salah satu pelajar di Kotim oleh aparat karena ditenggarai menjadi bandar salah jenis narkoba dengan barang bukti ribuan pil jenis zenith.

"Ini warning bagi dunia pendidikan kita bagaimana nilai ahlak dan budi pekerti menjadi PR besar bagi sistem pendidikan di kabupaten kotawaringin Timur," ungkapnya saat menghadiri HUT SMPN 2 Kotim, Senin 15 Agustus 2022.

Padahal belum hilang dari ingatan betapa tercorengnya dunia pendidikan Kotim dikarenakan salah satu oknum tenaga pendidik tersangkut masalah Narkoba. Justru malah ditemukan lagi kasus yang yang serupa.

Dia menambahkan perlu adanya program khusus dari sekolah selain mata pelajaran yang biasa didapatkan untuk menambah wawasan para pelajar agar mengerti tentang bahaya narkoba. 

"karena sejatinya dunia pendidikan bukan hanya di nilai lewat angka-angka hasil ujian akademik saja. Ini ujian berat bagi dunia pendidikan kita di mana Narkoba ternyata sudah sampai memanfaatkan keluguan anak-anak pelajar kita,"ujarnya. (NOOR ANNISA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru