Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pesan Bupati Barito Timur ke Anggota Paskibra

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2022 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur menyampaikan pesan-pesan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 nanti.

Pesan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Habib Said Abdul saat upacara pengukuhan Paskibraka di GPU Mantawara Tamiang Layang, Senin, 15 Agustus 2022

"Pelajar yang tergabung dalam Paskibra tentunya
akan menorehkan kebanggaan dan peristiwa bersejarah tersendiri. Saudara sekalian akan melaksanakan momen berharga dan mulia mengibarkan Sang Merah Putih dengan penuh kebanggaan," ujar Wabup membacakan sambutan Bupati.

Dia melanjutkan, setiap anggota Paskibra memiliki jiwa yang sangat mulia, hal ini dilambangkan dengan bunga teratai karena bunga teratai tumbuh di lumpur dan berkembang di atas air yang bermakna bahwa anggota
Paskibra adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari orang biasa yang sedang mekar, berkembang dan membangun.

"Harapan lain adalah bahwa kalian dapat tampil untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak, yang memiliki
akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara dan rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain sebagainya," katanya.


Bupati juga berpesan agar anggota Paskibra mempersiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya karena semua itu harus diperjuangkan dan
memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja
keras yang tinggi.

"Saya berharap, ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa kini dan masa depan," pintanya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada mereka yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra Barito Timur tahun 2022 dan mengingatkan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya sejak sekarang, membangun persatuan, kerukunan dan kekompakan di antara sesama warga negara, dan di antara sesama generasi muda.

"Khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal
17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya,
pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama berlangsungnya acara," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru