Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HUT RI Ke 77, PKK Seribu Riam Gelar Lomba Mewarnai

  • Oleh Trisno
  • 15 Agustus 2022 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI Tingkat Kecamatan Seribu Riam, Tim Penggerak PKK Kecamatan Seribu Riam bekerjasama dengan Perpustakaan Desa Muara Joloi I Pustaka Joloi mengadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh perwakilan para Murid TK dan PAUD se-Kecamatan Seribu Riam yang dilaksanakan di aula kantor Desa Muara Joloi, Kecamatan Seribu Riam.

Lomba mewarnai bagi murid PAUD dan TK belum lama ini secara resmi dibuka Camat Seribu Riam Roy Cahyadi, turut hadir juga Danramil Seribu Riam, Kepala Desa Muara Joloi I, Kepala Desa Takajung, Ketua TP-PKK Desa Muara Joloi I, Ketua TP-PKK Desa Muara Joloi II, Ketua TP-KK Desa Takajung.

Ketua TP-PKK Kecamatan Seribu Riam Ny. Lilia Roy Chahyadi yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai “Teladan II” Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Nasional tahun 2021 mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak memiliki wadah untuk menunjukkan kreatifitas dan juga bergembira ria.

“Adapun peserta yang hadir berjumlah 60 anak, selain kegiatan lomba mewarnai juga dilaksanakan senam bersama, pembagian bingkisan makanan dan juga Bunda PAUD mendongeng,” kata Ketua TP-PKK Kecamatan Seribu Riam Ny. Lilia Roy Chahyadi.

Sementara itu, Camat Seribu Riam Roy Cahyadi menyampaikan, kegiatan ini selain memeriahkan HUT Ke-77 RI juga memberi ruang untuk anak-anak mengasah kreativitas, mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual mereka, membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri dan berlatih memecahkan masalah.

“Salah satu tujuan diadakan kegiatan lomba mewarnai untuk mengasah kreativitas anak dan mengedukasi pentingnya nutrisi bagi kesehatan anak di usia sekolah, terutama sejak dini,” pungkas Roy Cahyadi. (Trs)

Berita Terbaru