Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Gelar Tabligh Akbar Tahun Baru Islam

  • Oleh Trisno
  • 16 Agustus 2022 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam rangka memperingati tahun baru islam yang ke 1444 H, Pemerintah Kecamatan Murung Raya menggelar tablik akbar dengan menghadirkan ustadz pencermaramah Ustadz H Pahrudi dan Dai Cilik usia 14 tahun yaitu Akhmad Said, yang berlangsung di stadion mini kota Puruk Cahu.

Acara yang digelar belum lama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan dengan laporan oleh ketua panitia Sugianor dan sambutan oleh Camat Murung Fitrianul Fahriman

Dalam paparannya, Camat Murung menerangkan bahwa akibat covid – 19 sangat berdampak pada kegiatan keagamaan terutama dalam hal mengumpulkan orang banyak.

“Kita bersyukur saat ini dapat menggelar acara ini sebab selama dua tahun kegiatan kegaamaan di stadion mini tidak kita lakukan sebab oleh wabah pandemi covid – 19” ujar Fitrianul Fahriaman.

Selain itu juga, ia mengucapkan terima kasih terhadap pihak yang telah mensuport atau men dukungan pelaksanakan acara tersebut hingga berjalan sukses.

“Saya ucapkan terimaksih kepada yang telah mensuport kegiatan ini yaitu Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, anggota DPRD Mura, Kementrian Keagamaan (Kemenag) Mura, ketua MUI Mura, tokoh masyarakat dan panitia pelaksana,” ujar Camat Murung.

Sementara, Sekertaris Daerah Hermon dalam sambutannya menghanturkan ucapan selamat tahun baru islam 1 muharram 1444 hijriah.

“Selamat tahun baru islam 1 muharram 1444 hijriah kepada seluruh masyarakat muslim kabupaten murung raya semoga di tahun baru hijriyah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman & bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,” ujar Hermon.

Acara tersebut pun dilanjutkan dengan tausiah oleh pencermah serta pembagian doorprize di sela acara oleh panitia kepada ratusan masyarakat.

Bahkan juga telah disediakan oleh panitia makan ringan dan air minum untuk anak pondok pesantren dan masyarakat yang hadir diacara.

Turut hadir di kegiatan tersebut mewakili Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph Sekertaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon, anggota DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph, Danramil dan pihak Kepolisan. (Trs)

Berita Terbaru