Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Ajak Generasi Muda Kuatkan Kebhinekaan

  • Oleh Trisno
  • 16 Agustus 2022 - 01:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya ajak generasi muda islam menjadi pribadi yang tangguh, berakhlak mulia, tunduk dan patuh pada ajaran islam, memperkuat Kebhinekaan serta menjaga persatuan NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Hermon saat mewakili Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam yang ke 1444 H di Stadion Mini Kota Puruk Cahu, belum lama ini.

“Pemuda atau yang saat ini disebut generasi milenial berperan kampanyekan sikap moderat dalam beragama sehingga spritualitas merefleksikan nilai-nila perjuangan dalam meraih kesuksesan di masa depan tetap terpelihara dengan baik serta menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan,” ujar Hermon dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga mengajak anak muda membentengi diri dari berbagai pengaruh kenakalan anak remaja serta menghindari narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

“Hindari tawuran, pergaulan bebas, narkoba, balapan liar, serta jangan mudah dihasut dan terprovokasi ujaran kebencian dan isu sara sehingga masyarakat menjadi resah. wujudkan terciptanya rasa aman dan kondusif pada masyarakat,” tutur Hermon.

Pada acara Kecamatan Murung bershalawat tersebut ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdo’a dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho Tuhan yang maha esa.

“Semoga di tahun baru hijriah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada tuhan, diberikan kemudahan dalam hidup serta damai dan sejahtera lahir dan batin,” ungkap Hermon. (Trs)

Berita Terbaru