Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Babuat Gelar Minilokakarya Stunting

  • Oleh Trisno
  • 16 Agustus 2022 - 01:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya melalui Pemerintah Kecamatan Sungai Babuat menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka Minilokarya Stunting tingkat Kecamatan Sungai Babuat Tahun 2022 bertempat di aula Kecamatan Sungai Babuat Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Camat Sungai Babuat,  Rony Paska, SE dalam sambutannya mengatakan materi yang dibahas meliputi, Data stunting Desa Lokus Stunting diwilayah Kecamatan Sungai Babuat.

Termasuk Tindakan yang sudah dilakukan oleh Tim Percepatan Penanggulangan Stunting dan Rencana tindaklanjut pencegahan stunting yang dilakukan tim percepatan penanggulangan stunting.

Dipaparkan data balita stunting dari bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 untuk Desa Lokus Stunting Tumbang Bantian sebanyak 9 orang balita dan Desa Lokus Stunting Tumbang Saan sebanyak 10 orang Balita.

kemudian Laporan kegiatan yang telah dilakukan oleh Puskesmas Tumbang Bantian, diantaranya seperti, Pemberian Imunisasi, Pembentukan Posyandu Remaja, Penyuluhan dan Pemberian makanan tambahan, Pendampingan ibu hamil dan Cara pengolahan makanan sehat bagi balita.

Camat Rony Paska mengatakan, tindaklanjut yang diharapkan dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) antara lain agar masing-masing lintas sektor yang telah berjalan diharapkan terus berkelanjutan, Menyepakati adanya kegiatan yang akan dilakukan secara bersama-sama di satu tempat, Pemerintah Desa mengaharapkan biaya Percepatan Penanggulangan Stunting tidak terlalu membebankan semuanya kepada Anggaran Dana Desa (DD) dan SOPD Daerah diharapkan rencana aksinya dilapangan sesuai dengan yang telah tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Kabupaten Murung Raya mengenai TPPS Kabupaten.

Pada sesi diakhir kegiatan, Camat Sungai Babuat selaku ketua Tim TPPS akan merencanakan kegiatan penanggulangan stunting yang akan melibatkan semua pihak atau instansi yang ada diwilayah Kecamatan Sungai Babuat secara bersama-sama agar kegiatan penanggulangan stunting dapat terukur dan sistematis ke depannya. (Trs) 

Berita Terbaru