Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadal Absen dari Skuad Piala Davis Spanyol

  • Oleh ANTARA
  • 16 Agustus 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Rafael Nadal akan absen dari babak penyisihan grup putaran final Piala Davis bulan depan setelah hilang dari daftar nama tim Spanyol, Senin, sementara Alexander Zverev akan memimpin tim Jerman.

Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand Slam menjadi 22 gelar.

Namun, dia terpaksa mundur dari Wimbledon karena cedera perut sebelum jadwal semifinal melawan Nick Kyrgios.

Dikutip dari AFP, Nadal akan kembali pekan ini di Cincinnati Masters saat dia bersiap untuk US Open, tetapi untuk pertama kalinya tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

Sebagai gantinya, Spanyol menambahkan petenis remaja sensasional Carlos Alcaraz untuk menginspirasi.

Tim asuhan Sergi Bruguera akan menghadapi Kanada, Serbia dan Korea Selatan dalam Grup B yang digelar di Valencia pada 13-18 September.


Dua tim teratas di masing-masing dari empat grup akan maju ke fase sistem gugur di Malaga pada November.

Zverev belum bermain sejak menderita cedera pergelangan kaki yang mengerikan selama semifinal Roland Garros melawan Nadal pada Juni.

Petenis nomor dua dunia itu akan tampil di kandang sendiri dalam pertandingan Grup C melawan Prancis, Belgia dan Australia di Hamburg.

Andy Murray akan bermain untuk Inggris, pemenang 2015, yang menghadapi Kazakhstan, Amerika Serikat dan Belanda di Glasgow.

ANTARA

Berita Terbaru