Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Rakor Pembuatan Inovasi Pengawalan Pemakaman Jenazah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembuatan inovasi pengawalan pemakaman jenazah di aula polres setempat.

Rakor dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, didampingi Kasat Lantas Polres Kapuas, Kasi Binmas Islam Kemenag Kapuas H Hasbullah.

Turut hadir, Sekretaris Fardu kifayah Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas, Sekretaris Fardu Kifayah Musala Darul, Sekretaris Majelis GKE Kapuas, Pemuda Masjid Agung, dan driver ambulan Masjid Agung. 

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono mengatakan, inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar proses iring iringan pemakaman berjalan dengan lancar serta pelayanan prima kepada warga yang meninggal dengan melaksanakan pengawalan jenazah, sampai di pemakamannya. 

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh agama Kabupaten Kapuas yang dapat hadir dalam kegiatan rapat koordinasi pembuatan inovasi pemakaman di wilayah hukum Polres Kapuas. 

"Dalam dalam kegiatan pengawalan pengaturan jenazah ke pemakaman perlu dilakukan pengawalan oleh personil Polres Kapuas khususnya Sat lantas," katanya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dia menambahkan, kegiatan pengawalan perlu dilakukan pelatihan ataupun koordinasi terkait tata cara mengawal rombongan pelayat yang akan mengantarkan jenazah ke pemakaman.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dalam pengawalan pemakaman jenazah ke pemakaman dapat berjalan dengan tertib tanpa mengurangi hak pengguna jalan yang lain," ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota satuan lalu lintas merupakan satu wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk mendekatkan diri sebagai pelayanan prima kepolisian. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru