Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terminal Tipe B Natai Suka Pangkalan Bun Perlu Peningkatan Sarana dan Prasarana

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Agustus 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mengatakan, terminal tipe B Natai Suka Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat saat ini memerlukan peningkatan sarana dan prasarana.

Ia mengungkapkan, saat dirinya melaksanakan reses baru-baru ini ke terminal itu telah melihat langsung dan menerima berbagai aspirasi dari pihak pengelola terminal. Peningkatan sarana sangat penting dalam rangka mengoptimalisasi pelayanan kepada pengguna jasa transportasi darat.

"Terminal bus ini perlu ditingkatkan, karena yang kita lihat bus-bus angkutan penumpang maupun barang yang menggunakan terminal tersebut sudah banyak. Ada beberapa sarana dan prasarana yang harus ditingkatkan," ucapnya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dijelaskannya, sarana yang perlu ditingkatkan itu yakni seperti pengaspalan halaman parkir, pembangunan drainase, serta penimbunan samping kanan dan kiri terminal, sebab kondisinya saat ini terlihat kumuh dan sangat tidak enak dipandang mata.

Selain itu, taman yang ada pun perlu ditata kembali, dan lampu-lampu jalan atau menuju terminal perlu pemeliharaan, sebab saat ini sudah banyak yang tidak menyala. Karena memang aktivitas di terminal tersebut tidak hanya di siang hari saja tapi juga malam hari.

"Lampu penerangan sangat penting diperhatikan karena tidak hanya sebagai penerangan saja, tapi juga guna mencegah perbuatan kriminal. Harapan kita Pemprov Kalteng melalui dinas terkait bisa memperhatikan hal ini, agar aktivitas diterminal itu bisa berjalan maksimal dan lancar," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru