Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Gelar Paripurna IstimewaDengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Agustus 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di hadiri Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersama unsur Forkopimda Seruyan serta para undangan, Selasa, 16 Agustus 2022.  

Dalam pengantarnya, Ketua DPRD Seruyan menyampaikan, momentum Hari Ulang Tahun ke-77 RI hendaknya menjadi  pemacu semangat bersama untuk dapat melanjutkan perjuangan sebagaimana cita-cita para pahlawan negeri ini.

“Sudah seharusnya kita dapat melanjutkan perjuangan dalam  mengisi kemerdekaan khususnya untuk  melaksanakan pembangunan di Bumi Gawi Hatantiring,” katanya.

Kemudian disampaikan, sebagaimana tema peringatan  HUT ke-77 Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pemerintah menyebut, tema ini dilatarbelakangi karena Indonesia selama 2 tahun lebih menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

“Di tengah keterpurukan akibat  dampak pandemi Covid-19, seluruh elemen bangsa mencoba untuk bangkit, bergerak serta bergotong royong untuk mewujudkan sebuah harapan, “ ungkapnya.

Menurut Zuli Eko, ada yang patut dibanggakan dan syukuri sekaligus patut dijadikan momentum bersejarah untuk melanjutkan perjuangan demi mengisi kemerdekaan serta melaksanakan pembangunan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur, kita telah melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke-20 tanggal 5 Agustus lalu dan mari kita songsong HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif dalam membangun Kabupaten Seruyan,“ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

 

Berita Terbaru