Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Jaring Aspirasi Warga Kecamatan Jekan Raya, Ini Usulannya

  • Oleh Hendri
  • 16 Agustus 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 telah melakukan reses menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Jekan Raya. Ada banyak hal yang disampaikan warga terkait infrastruktur, ekonomi dan bencana banjir.

Ketua rombongan reses Dapil 1, Khemal Nasery mengatakan, pihaknya
menerima aspirasi terkait pertambangan di Kelurahan Petuk Katimpun yang dinilai merusak lingkungan. Konsituen reses mengusulkan agar aktivitas itu dialihkan menjadi usaha yang produktif dan ramah lingkungan.

"Kami minta Dinas Perikanan agar meneliti komoditi apa yang cocok di wilayah Petuk Katimpun. Sehingga masyarakat wilayah tersebut dapat melakukan usaha produktif saja," katanya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Politisi Golkar itu memastikan, usulan masyarakat akan disampaikan kepada eksekutif melalui paripurna hasil reses nantinya. Setelah itu, legislatif akan mengawal semua usulan sampai tuntas dan sesuai harapan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar melaksanakan kewajiban membayar pajak. Karena menurutnya, pajak yang dibayar akan digunakan untuk kemajuan pembangunan infrastruktur.

“Selain itu, masyarakat juga memiliki  kewajiban untuk menjaga infrastrukur seperti halnya drainase dan jalan, masyarakat harus menjaga fasilitas yang dibangun itu, jangan semuanya ke pemerintah,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru