Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT RI ke 77 Tahun, Momentum Perkuat Jiwa Nasionalisme

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Agustus 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tepat 17 Agustus 2022 besok merupakan HUT RI yang ke 77 tahun sejak proklamasi kemerdekaan yang dikumandangkan oleh Presiden pertama RI, Ir Soekarno pada 17 Agustus 1945.

Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma mengharapkan momentum perayaan kemerdekaan RI kali ini supaya bisa dijadikan semua pihak terutama generasi muda untuk memperkuat jiwa nasionalisme kepada negara yang dicintai ini.

"Jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI harus dapat kita hargai, dan dijadikan motivasi untuk sekarang ini. Perkuat jiwa nasionalisme kita guna mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih itu," ucapnya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dia mengatakan, mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih itu sudah menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai, hormat-menghormati, serta menjaga kerukunan antar umat beragama maupun suku.

Disebutkannya, hal-hal yang berkaitan dengan jiwa nasionalisme jangan hanya menjadi kiasan semata namun harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercipta semangat dalam mencintai tanah air Indonesia.

"Memperkuat jiwa nasionalisme ini juga jangan hanya ketika menyambut HUT kemerdekaan RI saja, tapi juga bisa diterapkan kapan pun dan dimana saja. Karena bangsa yang kuat yaitu bangsa yang memiliki masyarakat berjiwa nasionalisme," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru