Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKN Kebangsaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala, Inop mengapresiasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata atau KKN Kebangsaan yang dilaksanakan di beberapa desa wilayah kecamatan setempat.

Kegiatan itu sebagai bentuk karya nyata para mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN bersama yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, disamping memberikan motivasi dan pembelajaran baik di bidang pertanian, perikanan, peternakan, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan organisasi.

"Mereka juga melakukan kerja nyata pemanfaatan sumber daya alam disekitar yang dapat diolah menjadi camilan dan makanan lainnya, pemanfaatan limbah untuk pembuatan pupuk, penanaman sayur dengan sistim hidrofonik dan penanganan stunting serta pemanfaatan pekarangan rumah dan banyak juga yang lainya," katanya, Selasa 16 Agustus 2022.

Bahkan, di hari hari terakhir para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Sei Bakut disamping membuat batas-batas desa dan batas RT/RW juga bersama dengan aparat pemerintahan desa dan masyarakat membangun gapura yang terletak persis di depan pintu masuk Desa Sei Bakut.

Camat Kapuas Kuala Inop didampingi Kepala Desa Syaifaturahman serta Babinsa saat meresmikan gapura tersebut menyampaikan rasa bangga atas bentuk karya nyata para mahasiswa yang berada di wilayah tersebut serta atas dukungan dari Kepala Desa beserta perangkatnya sehingga apa yang dilakukan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang sudah dilakukan ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan baik bagi desa maupun para mahasiswa ketika sudah kembali ke kampus masing masing,” ucap Inop.

Sementara, Kepala Desa Sei Bakut Syaifaturahman menyampaikan rasa syukur bahagia dan terharu atas terbangunya gapura tersebut yang dilakukan bersama dengan para mahasiswa dengan harapan hubungan silaturahmi nantinya ketika para mahasiswa kembali ke daerahnya masing masing  tetap terjalin.

”Doa kami semoga adik adik para mahasiswa nantinya menjadi generasi muda yang cerdas sebagai penerus pembangunan di masa depan,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru