Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabuli Anak 13 Tahun, Youtuber Komedi Pangkalan Bun Ditangkap Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Agustus 2022 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran ulahnya mencabuli anak perempuan berusia 13 tahun, seorang lelaki berusia 45 tahun yang dikenal sebagai Youtuber dengan konten komedi di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat harus berurusan dengan hukum.

Dalam rilis yang digelar, Selasa, 16 Agustus 2022, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan kronologis aksi pencabulan yang dilakukan oleh lelaki tersebut.

"Pada penyidik, pelaku mengaku pertama kali aksi pencabulan tersebut dilakukannya di semak-semak Jalan Natai Arahan Kelurahan Barupoada Juni 2021. Kemudian kejadian kedua dilakukan sekitar seminggu setelah kejadian pertama disebuah rumah kosong di Pangkalan Bungur, Kelurahan Baru," jelasnya.

Kapolres menjelaskan pelaku juga mengaku bahwa aksi ketiga dilakukannya sekitar bulan Agustus 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pelaku menjelaskan awalnya korban yang merupakan tetangga pelaku, diajaknya untuk membagikan sembako pada warga kurang mampu. Bila bersedia ikut, korban dijanjikan akan diberi uang," jelasnya.

Pelaku kemudian membawa korban ketempat tujuan di daerah Pelingkau. "Setelah itu, korban dbawa pelaku ke jalan sempit dan sunyi dan ditempat itulah korban dicabuli pelaku. Aksi pencabulan tersebut dilulangi pelaku hingga total 3 kali ditempat dan waktu berbeda," jelasnya.

Ketika ditanyai kapolres saat pers rilis di Polres Kobar, pelaku mengaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatannya. "Saya mengakui bahwa saya salah. Mohon maaf," ujar pelaku dengan lirih.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan oergantian UU Nomor 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 285 KUHP junto asal 53 dengan ancaman maksmal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 miliar. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru