Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden pada Peringatan HUT ke 77

  • Oleh M Andhika
  • 16 Agustus 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Agenda sidang tahunan ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kotim, Rinie. Turut hadir Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, beserta unsur Forkopimda.

"Dirhagayu Indonesia. Dengan demikian sidang paripurna istimewa saya buka dan terbuka untuk umum," ucap Rinie, Selasa, 16 Agustus 2022. 

Dalam sambutan singkatnya Ketua DPRD Kotim meminta semua elemen pemerintah bersama masyarakat dapat mewujudkan cita-cita bangsa untuk menuju Indonesia jaya. Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT RI KE-77 yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"

"Saya minta tidak menganggap tema ini hanya sebatas semboyan. Namun dapat menjadi semangat bagi kita elemen pemerintah bersama masyarakat dapat mewujudkan cita-cita bangsa," katanya.

Penyelenggaraan sidang bersama DPR dan DPD diatur dalam pasal 228 ayat 5 dan pasal 293 ayat 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR dan DPD RI.

"Hal ini menggambarkan adanya kebersamaan antara dua lembaga perwakilan sebagai simbol pertanggung jawaban politik dua lembaga perwakilan rakyat yang bekerja demi kepentingan bangsa," tuturnya.

Selanjutnya ia mengajak seluruh tamu undangan mendengarkan secara seksama pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. (M ANDHIKA/B-6)

Berita Terbaru