Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Juru Parkir di SPBU Digiring ke Polres Kotim Diduga Lakukan Pungli

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang juru parkir di SPBU HM Arsyad Km 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diamankan oleh jajaran Polres Kotim, karena diduga melakukan pungutan liar. 

"Satu orang masih dalam pemeriksaan di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag Ops Kompol Zaldy Kurniawan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Zaldy menjelaskan, sebenarnya ada beberapa orang yang mereka amankan saat melakukan pengecekan di sejumlah SPBU di Sampit. Namun, beberapa diantaranya sudah dipulangkan. 

Sementara, dari informasi yang dihimpun media ini, diduga 1 orang yang diperiksa tersebut berinisial D. Diduga dirinya melakukan pungli dengan meminta uang terhadap sejumlah pelangsir BBM jenis solar. 

Tarif yang diminta oleh oknum tersebut terhadap para sopir sekitar Rp 400 ribu per orang. Dan sudah berjalan selama 3 bulan terakhir. Namun dugaan aksi pungli sendiri, diduga sudah berjalan 1 tahun lebih. 

Selain di lokasi tersebut, polisi juga mengecek di SPBU Jalan Pelita. Ada sekitar 3 orang jukir yang dimintai keterangan, namun belum diketahui apakah ada tindakan lebih lanjut atau tidak. 

"Pengecekan tersebut selain melakukan penertiban, kami juga melakukan sosialisasi agar tidak ada lagi aksi pungli di SPBU. Sehingga, masyarakat bisa lebih nyaman membeli solar bersubsidi," terang Zaldy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru