Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Yakin Paskibra Mampu Jalankan Tugas

  • Oleh M Andhika
  • 16 Agustus 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie memberikan apresiasi dan semangat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) setempat yang baru saja dikukuhkan.

"Kepada Paskibra Kotim semangat dan selamat menjalankan tugas dan kewajibannya untuk mengibarkan bendera di HUT RI ke-77," ucap Rinie, saat menghadiri acara pengukuhan Paskibra Kotim, di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa, 16 Agustus 2022.

Pengukuhan anggota Paskibra Kotim ditandai dengan dibacakan pernyataan pengukuhan dilanjutkan dengan pemasangan lencana dan pengikatan kendit pada anggota Paskibra.

Menurut dia, dengan dikukuhkannya para anggota Paskibra berarti sudah siap baik itu secara fisik maupun mental dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus besok.

"Masalah fisik dan mental mereka ini sudah tidak diragukan lagi. Mereka ini latihan seperti militer, dan pelatihnya merupakan dari TNI/Polri," tuturnya.

Rinie mengatakan, tahun inikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya itu upacara HUT RI dilaksanakan di Stadion 29 Nopember. Namun tahun ini dilaksanakan di halaman Pemda, di mana arealnya tidak begitu luas seperti stadion. 

"Walaupun berbeda tempat dan luas, tapi saya yakin mereka pasti bisa untuk upacara. Saya juga berharap upacara HUT RI bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang dihadapi."

"Saya juga berterimakasih kasih kepada anggota Paskibra yang telah berlatih dengan giat serta mau mengikuti arahan dari para pelatih," tutupnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru