Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Meriahkan Penutupan Gebyar Expo di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menutup secara resmi gelaran Gebyar Lamandau Expo 2022 di Alun-Alun Kota Nanga Bulik. Ribuan warga Kabupaten Lamandau dan sekitarnya hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Gebyar Expo Lamandau 2022 yang terselenggara selama 7 hari tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau yang ke-20. Puncaknya, Selasa, 16 Agustus 2022 malam dengan penampilan sejumlah artis ibu kota, acara tersebut ditutup.

Gelaran Gebyar Expo Lamandau 2022 merupakan salah satu bentuk upaya pemulihan ekonomi dan sebagai media promosi untuk menampilkan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba tersebut.

Saat acara penutupan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, pelaksanaan Gebyar Expo tahun 2022 sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan transaksi ekonomi  meningkat signifikan selama Expo berlangsung.

“Gebyar Expo Lamandau ini dapat meningkatkan semangat perekonomian serta meningkatkan ekonomi kreatif yang lebih maju di Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Orang nomor satu di Lamandau tersebut berpesan agar pelaksanaan Expo tahun depan dapat kembali dilaksanakan, serta dapat meningkatkan kreativitas para pihak yang terlibat, sehingga betul-betul bisa menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat secara stabil.

Sementara dalam laporannya, Sekda Lamandau, M Irwansyah mengatakan bahwa Expo tahun ini diikuti oleh puluhan OPD lingkup Pemkab Lamandau yang menyajikan pameran pembangunan, serta ratusan pelaku UMKM baik dari dalam maupun luar Kabupaten Lamandau. 

“Kepesertaan UMKM dalam Expo tahun ini diantaranya dari luar daerah sebanyak 35 stand, UMKM Lamandau sebanyak 190 lapak serta 30 lapak jasa permainan anak-anak,” ungkapnya. 

Sekda menyebut, selama Kegiatan Gebyar Expo Lamandau berlangsung, total perputaran uang mencapai Rp 2,3 milyar.

“Itu artinya kegiatan ini betul-betul memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya.

Diketahui, Gebyar Expo Lamandau 2022 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Nanga Bulik selama sepekan itu mampu menarik antusias masyarakat, bahkan penutupan kegiatan berlangsung meriah dengan menampilkan artis dangdut Yeni Inka serta dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Lamandau dan sekitarnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru