Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diguyur Rintik Hujan, Begini Suasana Upacara di SMPN 2 Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Agustus 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski diguyur rintik hujan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Sampit tetap berjalan khidmat. 

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, dihadiri siswa-siswi dan segenap dewan guru. Ada juga anggota komite dan paguyuban SMPN 2 Sampit.

"Berbeda pada tahun sebelumnya, masa pandemi covid-19 pesertanya hanya dewan guru dan peserta didik, tapi pada tahun ini dihadiri juga oleh para wali siswa dari paguyuban dan komite sekolah," jelasnya usai pelaksanaan upacara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pelaksanaan upacara dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Kegiatan dilaksanakan di halaman gedung sekolah SMPN 2 Sampit. Barisan kepala sekolah, dewan guru dan anggota komite berada di atas panggung, sedangkan para siswa-siswi berbaris mengelilingi halaman sekolah.

Pada saat memberikan amanat, Abdurrahman berpesan kepada seluruh siswa agar menjadi pelajar yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat patriotisme.

"Sebagai seorang pelajar jalankan tugasmu dengan canggih, cangkal dan gigih untuk belajar, jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya.

Tidak hanya pelaksanaan upacara pengibaran bendera, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77, SMPN 2 Sampit juga menampilkan pertunjukan dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut. "Seperti membaca puisi, vokal solo, habsyi, pencak silat, karate, Pramuka dan kegiatan PMR dalam simulasi penanganan korban kecelakaan," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru