Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Camat Sabangau Harumkan Nama Kalteng, Sukses Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

  • Oleh Hendri
  • 17 Agustus 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rafly Tri Aditama yang merupakan putra Camat Sabangau, Teguh Margiono kini sedang menjadi sorotan pada HUT RI ke 77 ini. Pasalnya, Rafly berhasil membawa harum nama Kalimantan Tengah (Kalteng), karena sukses menjadi pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara, Rabu 17 Agustus 2022.

Rafly bertindak sebagai Komandan Kelompok 8 dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Dia merupakan utusan dari Palangka Raya sekaligus mewakili Kalteng untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

"Kami sekeluarga sangat merasa bangga atas kesuksesan mas Rafly, rasa bangga dan kebahagiaan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Syukur kepada Allah SWT yang tak terhingga karena atas RidhoNya mas Rafly bisa sukses sebagai penggerek Bendera Pusaka," kata Camat Sabangau kepada Borneonews melalui sambungan telepon dari Jakarta.

Sebagai orang tua, ungkap Teguh dirinya tentu mendukung putranya untuk meraih prestasi yang membuat bangga keluarganya serta mampu menjadi anak yang sukses untuk memajukan daerah dan bermanfaat untuk masa depan bangsa dan negara.

Rafly sekolah di SMAN 3 Palangka Raya. Dia berhasil mewakili Kalteng sebagai Paskibraka setelah melawati proses seleksi dan pembinaan yang begitu panjang hingga akhirnya bergabung dalam Tim Pancasila Tangguh untuk bertugas pada upacara tersebut.

Rafly Tri Aditama disorot kamera saat pengibaran bendera merah putih di Istana Negara. (FOTO: ISTIMEWA)

Pada tayangan televisi, Presiden Jokowi bahkan terlihat bertepuk tangan mengapresiasi Paskibraka setelah bendera merah putih berkibar dengan sempurna. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru