Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara laksanakan upacara  pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di halaman kantor bupati setempat.

Upacara yang diinspekturi Bupati Sukamara, Windu Subagio dihadiri oleh para pejabat di lingkungan pemerintahan daerah setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian upacara tersebut, juga dilakukan pembacaan naskah teks proklamasi kemerdekaan oleh Ketua DPRD Sukamara, Heriawan Putra yang peserta upacara terdiri dari pelajar  SMP, SMA, anggota TNI, Polri dan ASN dan organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

Bupati Sukamara membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, dimana masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yang menginjak ke 77 tahun.

"Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan para pahlawan bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia," katanya.

Semangat pengorbanan, ketangguhan dan persatuan para pahlawan harus terus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan, seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, termasuk pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda.

"Peringatan HUT ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menunggu kembangkan semangat gotong royong dan juga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan turis berkarya sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah," tukas Windu.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan acara ramah tamah bersama para pejabat dan tamu undangan yang hadir. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru