Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paskibra Sukamara Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sukamara sukses kibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di halaman kantor bupati Sukamara.

"Alhamdulillah acara pengibaran bendera berjalan dengan lancar," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio usai mengikuti upacara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dia berharap pelaksanaan penurunan bendera merah putih yang nantinya dilaksanakan pada sore hari juga bisa berjalan baik, sehingga semua rangkaian HUT Ke 77 RI terlaksana dengan sukses. 

"Mudah-mudahan untuk penurunan bendera merah putihnya nanti sore juga berjalan lancar, sehingga tugas yang diemban oleh anggota Paskibraka telah dijalankan dengan baik," tuturnya.

Windu dalam membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, dimana masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yang menginjak ke 77 tahun.

"Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan para pahlawan bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia," katanya.

Semangat pengorbanan, ketangguhan dan persatuan para pahlawan harus terus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan, seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, termasuk pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda.

"Peringatan HUT ke-77 RI ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menunggu kembangkan semangat gotong royong dan juga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan turis berkarya sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah," tukasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan acara ramah tamah bersama para pejabat dan tamu undangan yang hadir. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru