Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT 09 Petuk Katimpun Gelar Upacara Hari Kemerdekaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Agustus 2022 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tidak hanya digelar di kalangan pejabat di negeri ini. Warga yang berada di tingkat rukun tetangga-pun ikut andil dalam memeriahkan hari tersebut.

Seperti yang dilakukan warga RT 09, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jelang Raya, Kota Palangka Raya, Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara bendera digelar di lapangan fasilitas sosial (Fasos) Perumahan Griya Katimpun Indah.

Upacara itu berjalan cukup khidmat. Warga juga antusias mengikuti seluruh rangkaian dari awal sampai akhir meskipun sempat diwarnai dengan rintik hujan. Tidak hanya anak-anak, kalangan muda-mudi, bapak-bapak hingga ibu-ibu juga turut memeriahkan hari kemerdekaan.

Ketua RT 09, Primadoni bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan komandan upacara, dipercayakan kepada Wayan atau Abah Ubay. Selain warga di lingkungan RT setempat, upacara juga turut dihadiri Ketua RT 03, Zainudin.S.Udang.

Primadoni mengatakan, hari kemerdekaan hendaknya menjadi momentum untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berhasil berjuang, mempertaruhkan jiwa raga demi kemerdekaan negara Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, ia mengajak warga untuk mengisi hari kemerdekaan dengan hal yang positif. Kemudian, mempererat hubungan silaturahim antarsesama.

“Kita harus menjaga kekompakan, kebersamaan dan bersama-sama menuju kemajuan, khususnya di tempat kita ini. Sekali lagi, saya berharap jaga kekompakan dan kebersamaan,” demikian kata Doni atau Abah Sabri – sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, upacara ini digelar untuk pertama kalinya setelah pemekaran dari RT 03, tepatnya pada Sabtu, 27 November 2021. Upacara diikuti warga dari kompleks Mamangun, Griya Katimpun Indah 1 dan 2. (B-7) 

Berita Terbaru